Jumat, 18 Maret 2011

Uneg-Uneg Tentang Jasa Pengiriman

Diposting oleh sachakarina di Jumat, Maret 18, 2011

Beberapa minggu lalu saya pernah ‘ribut’ gara-gara bibit sunflower yang nggak ada di Makassar sama sekali, atau ada tapi saya yang nggak nemu? Nggak tau deh! Saya udah keliling-keliling nyari, ujan-ujanan dan nggak nemu juga.

Nggak tau kenapa saya nggak kepikiran untuk belanja online aja saat itu, padahal kan saya udah biasa. Setelah searching saya dapat deh situs bagus yang ngejual dan langsung pesan. Karena hari itu hari Sabtu dan bank tutup, saya baru transfer uangnya hari senin siang. Setelah bayar saya langsung konfirmasi dan adminnya bilang kalau barangnya langsung di kirim hari itu juga lewat JNE/TIKI. Saya nggak tau dia pake jasa apa.

Pake JNE/TIKI katanya sih lebih cepat, makanya saya udah memperhitungkan kalau barangnya sampai paling cepat hari Selasa dan paling lambat mungkin hari Kamis. Saya udah nggak sabaran nunggu pengen liat itu bibit ada di tangan dan bisa segera di tanam di halaman. Tapi sampai hari ini barangnya belum datang-datang juga. Katanya cepet? Buktinya mana?

Dulunya juga pernah pesan buku Warna Dari Pelangi dari @nulisbuku dan sampai dua minggu itu buku nggak nyampe-nyampe juga. Saya berusaha berpikir positif aja. Sistemnya nulisbuku itu kan,kalau ada yang pesen  buku baru deh dicetakin, dan dari pemesanan dibutuhkan waktu paling tidak seminggu untuk dicetak. Aku tanyain Dyta biasanya bukunya berapa lama baru nyampe dan dia bilang seminggu lebih. Tapi dalam kasusku udah dua minggu tapi belum ada tanda-tanda pintu rumahku diketuk sama kurir JNE.

Saya tanyain ke @nulisbuku dan ternyata alamat yang tercantum salah. Saya dibantuin sama nulisbuku ngehubungin JNE di Makassar dan dikasih nomor resi pengiriman. Katanya barangnya ada di JNE Veteran. Saya datangin deh JNE di Veteran. Untungnya JNEnya deket sama toko buku yang waktu itu pengen didatengin sama Mama. Sampai JNE Veteran katanya barangnya ada di JNE Alauddin. Dikasih alamat dan langsung ke sana lagi. Capek iya, tapi demi ‘baby’ku aku rela kok! Hehehe

Dan di JNE Alauddin petugasnya (resepsionist) nyebelin banget, jutek, doyan marah-marah pula. Mungkin karena tempatnya yang panassss banget, sumpah deh itu tempatnya panas banget, beda sama JNE Veteran yang adem karena full AC. Barangnya lama dicariin, petugasnya mesti ngubek sana-sini buat dapet itu barang.

Kasus itu masih bisa ditoleransi karena alamat yang ditulis emang salah. Saya pake alamat yang sekarang dan semuanya sampai dengan selamat. tapi kali ini??? Saya udah bener-bener sebel. Alamat yang saya kasih nggak salah kok. Udah bayar biaya kirim mahal-mahal tapi pelayanan tidak memuaskan, barangnya malah telat nyampe. Huh!

Saya jadi agak-agak kurang percaya lagi sama JNE/TIKI. Mendingan pake POS Indonesia aja. Dyta pernah ngirim buku ke saya dan sampai tepat waktu. Saya juga pernah ngirim buku ke Batam dan Palembang dan juga sampai dengan tepat waktu. Jauh lebih murah pula.

Setelah saya tanyakan lagi ke admin toko onlinenya, mereka ngirim lewat TIKI dan ngasih nomor resi. Langsung di cek di web dan tidak ada info tentang barang yang saya kirim. Gimana sih ini??? Sepertinya harus mendatangi TIKI langsung nih!!
Akrghhhh, aku mau sunflowerku!!!!

0 komentar:

 

Karina Sacharissa Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review