Kamis, 10 Februari 2011

Happy Birthday Siwon

Diposting oleh sachakarina di Kamis, Februari 10, 2011


축하 추하 ^^

생일 축하함니다  시원 오빠,, 

Dari judulnya pasti ketahuan apa makna tulisan hangul di atas. Yap, artinya selamat ulang tahun Siwon, kalau tulisannya sih dibaca Saengil chukahamnida Siwon Oppa.

10 Februari 2011 adalah ulang tahun Siwon Super Junior yang ke 25. Well, saya agak bingung sebenarnya, karena Siwon punya dua tanggal lahir yang beredar. 10 Februari 1987 dan 7 April 1986. Tanggal lahir Siwon yang asli adalah 7 April 1986 tapi karena sesuatu (yang tentunya hanya orang tuanya yang tahu), Siwon baru didaftarkan setahun. Jadilah di akta kelahirannya tercantum tanggal 10 Februari 1987. 
Kemarin sempat sih ulang tahunnya Siwon ini jadi Topic trending (TT) di Twitter. Tapi karena jaringan yang lemotnya minta ampun dan bikin emosi saya nggak bisa ikut berpartisipasi, nyampah di timeline temen-temen biar #PrinceWonDay tetap jadi TT. Kayaknya sih jadi TT cuma sebentar, kelibas sama Choi Sooyoung personil SNSD yang juga ulang tahun tanggal 10 ini.



Kalau saya sih lebih suka Siwon ultah hari ini aja, Februari, soalnya cuma beda 3 hari sama ulang tahun saya. Saya 20 tahun, Siwon 25 tahun. Minggu depan udah valentine. ㅋㅋㅋ *nggaknyambung* *abaikan*

Ucapan selamatnya udah dimention ke dia tadi pagi di Twitter. Tapi ini orang belum nongol-nongol juga di Twitter. Terakhir dia update twit sih pas dia di Singapura, 31 Januari lalu. Mungkin Siwon lagi sibuk menjadi mata-mata di drama terbarunya, Athena sampai nggak sempat update twit. ㅋㅋㅋㅋ

Tapi nanti kalau tanggal 7 April, pasti diucapin selamat ulang tahun lagi. Hahaha, kayaknya hari itu baru rame deh! di fanbase-fanbase juga nggak terlalu heboh. Beda pas ultahnya Kyuhyun sama Hangeng kemarin. Pas Kyuhyun ultah tanggal 3 Februari, blog yang sering aku kunjungi udah ganti header jadi fotonya Kyuhyun, Kemarin (9 Februari) juga ganti jadi fotonya Hangeng dan sampai sekarang headernya masih foto Hangeng, padahal yang ultah Siwon. Duhhh ㅠ.ㅠ

Berhubung karena bias saya yang paling ganteng ini lagi Ultah, saya mau bahas tentang dia hari ini. ㅎㅎㅎㅎ

Choi Siwon Profile
 

Nama Lahir: Choi Siwon (최 시원)
Nama Panggung: Siwon
Nickname: Simba, Bodyguard, Gentelman, Horse.
Tanggal Lahir: 10 Februari 1987
Tempat lahir: Seoul, Korea Selatan.
Pekerjaan : Singer, Dancer, Actor, Model. 
Instruments: Singing, Drum and Piano.
Sub Grup : Super Junior M.
Jenis Suara : Baritone
Golongan Darah: B
Agama : Protestan
Bahasa: Korea, Inggris, Mandarin

Informasi tentang Siwon:
  • Julukannya Simba atau horse
  • Selalu melakukan gerakan tangan,--terutama kalau lagi ngomong, makanya dijuluki Gesture man juga.
  • Dia adalah 'Bodyguard' Super Junior
  • Award: Sexiest Guy in Korea. 
  • Siwon dulunya kuliah di INHA UNIVERSITY di daerah Incheon, jurusan IPA.
  • Pemegang sabuk hitam taekwondo

Awalnya Siwon kepikiran untuk jadi seorang entertainer, sebagai penyanyi atau aktor karena menurutnya dengan menjadi entertainer namanya bisa dikenal oleh orang banyak. Saat Siwon masih SMA, ketika dia pulang sekolah dan menunggu temannya, seorang staf SM entertaiment menyarankannya untuk ikut Starlight Casting Sistem untuk menjadi entertainer dan akhirnya lulus sebagai trainee (emang kalau ganteng ya..) .  Awalnya orang tuanya tidak setuju tapi akhirnya orang tuanya mengizinkannya juga untuk menandatangani kontrak dengan syarat orang tuanya tidak akan membantu dalam urusan karirnya. Orang tua Siwon adalah salah satu pemilik pusat perbelanjaan di Korea, yaitu Hyundai Departemen Store, bersaing dengan dua pusat perbelanjaan lain untuk jadi nomor satu. Perusahaannya udah buka 12 cabang. Wooww..

Penampilan pertama Siwon adalah di sebuah video musik The Grace Dana pada tahun 2003. Dan pada tahun 2005 dia mengambil bagian dalam Drama 18 vs 29 sebagai Kang Bong Man remaja (Di drama ini saya pertama kali melihatnya). 

Tidak lama setelah Drama Siwon itu keluar. SM entertainment mengeluarkan pengumuman yang mengatakan bahwa mereka akan membentuk sebuah boyband dengan anggota 12 orang (salah satunya Siwon) yang diberi nama Super Junior 05, generasi pertama Super Junior. Rencana Awal SM adalah setiap tahun member Super Junior akan diganti dengan anggota baru, mungkin semacam AFI di Indonesia. 

Super Junior 05 --dengan 12 member-- resmi debut pada tanggal 6 November 2005 di program music SBS Popular Songs dengan Single Knock Out (Twins). Super Junior mengeluarkan album pertamanya sebulan kemudian dan menjadi peringkat 3 di chart Korea. Tahun 2006, member baru yaitu Kyuhyun ditambahkan ke Super Junior sehingga membernya menjadi 13 orang. Setelah masuknya Kyuhyun, perusahaan memutuskan tidak ada pergantian personil lagi. Akhiran '05' dihilangkan dan nama boyband itu resmi menjadi Super Junior dengan 13 anggota.

Di tahun 2007, Siwon bergabung di Sub Grup Super Junior M (Mandarin) yang membidik pasar Cina. Siwon menjadi salah satu artis Korea pertama yang menjadi perangko di Cina (maksudnya fotonya yang dijadiin perangko ㅋㅋㅋ) selain Ryeowook, Donghae dan Kyuhyun.

Drama Oh! My Lady merupakan drama pertamanya di mana dia sebagai pemeran utama bersama Chae Rim. Beberapa dramanya yang lain yaitu Spring Waltz, dan yang terbaru adalah Athena: Goddes Of War (meski bukan pemeran utama). Film yang dibintanginya yaitu Attack on the Pin-Up Boys dan Legend of Hyang Dan. Akhir tahun 2010 Siwon mendapatkan penghargaan sebagai Aktor pendatang baru terbaik dari drama Oh! My Lady.

Hampir di setiap penampilan Super Junior, Siwon selalu berada di tengah dan si Leader Leeteuk mengungkapkan alasannya. Leeteuk berkata dengan Siwon berada di tengah itu akan memberi ilusi bahwa semua personil Super Junior itu ganteng. Menurutku sih mereka semua ganteng-ganteng, ditambah Siwon berada di tengah makin ganteng dah!ㅋㅋㅋㅋ



Siwon terkenal sangat cool, gentelman dan sangat baik, membuat para member Super Junior terutama kangin iri padanya. Di acara Exploring Human Body member-member yang lain berusaha meruntuhkan image itu tapi kebanyakan gagal. Eunhyuk berkata dia ingin memperkenalkan kakak perempuannya pada Siwon karena menurutnya dengan bersama Siwon hidup kakaknya bisa terjamin. Sedangkan Leeteuk, jika dia dibolehkan mengeluarkan salah satu personil maka dia akan mengeluarkan Siwon karena menurutnya Siwon itu terlalu sempurna.


Tapi Siwon juga selalu merasa iri pada Leeteuk, Heechul, Kangin, Eunhyuk dan Shindong yang memiliki kemampuan berbicara di depan publik yang lebih baik dibandingkan dirinya. Menurutnya, dia sering kesulitan mencari jawaban jika diberikan sebuah pertanyaan dan saat-saat seperti itulah dia sangat iri dengan kelima member itu.

Tentang mimpinya:
"I've had this dream since i made my debut. It sounds like a wild dream or an unrealistic wish. But i wish everyone in the world would remember my name, Choi Siwon. I hope i can be remebered as a good actor, a great singe and a nice person in the future." 
Semenjak saya jadi ELF hingga sekarang, saya selalu bertanya-tanya: kenapa ini orang ganteng banget ??? hmmmm

시원오빠, 사랑합니다

0 komentar:

 

Karina Sacharissa Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review