Selasa, 15 Februari 2011

Quality Time With GX Members

Diposting oleh sachakarina di Selasa, Februari 15, 2011



7 Februari kemarin kan hari ulang tahunku, dan hari itu saya lagi nggak di Makassar. Banyak banget temen yang minta pengen ditraktir, apalagi pas tanggal 9 Februari ada acara reunion teman SMA dan saya nggak hadir juga. Kalau saya hadir hari itu, waaahh, bisa-bisa saya tekor mendadak kalau mesti ngasih makan 15 orang, jadi ada hikmah dan nggak enaknya juga.
Tapi sebelumnya, saya dan teman-teman SMA—anak-anak GX—udah janjian duluan buat ngerayain bareng. Sejak GX hampir retak hanya karena sebuah keterbukaan yang nyaris hilang semenjak kami pisah kuliah, kami memutuskan supaya paling tidak sebulan sekali kami harus bisa bertemu. Masa sih dalam sebulan itu nggak ada waktu kosong sehari aja.
Bulan Desember lalu kan ulang tahun Mawa sama Nurul. Akhirnya kami ngumpul-ngumpul, makan-makan, heboh-hebohan di mall. Nggak cuma ulang tahun mereka aja tapi juga merayakan pernikahan Nurul yang dilaksanakan bulan itu juga. Soalnya kami bertiga (saya, Mawa, Ima)nggak ada yang pergi ke pernikahan Nurul, tepat hari pernikahannya kami bertiga ada ujian.
Dari situ kita janjian lagi ketemuan di bulan Februari, bulan ulang tahunku  dan Ima. Kalau saya 7 Februari, Ima tanggal 20 Februari. Tapi ulang tahun Ima dirayain kecepetan soalnya Mawa sama Nurul udah nggak sabaran pengen ketemuan, sekalian tukar-tukaran kado buat valentine. Meski valentinenya masih beberapa hari lagi. Hahaha
Kadonya pun udah ditentuin dulu bahwa harus boneka, takutnya nanti malah rebutan satu kado dan nggak ada yang pengen ngalah. Kami makannya di Solaria dan tukar-tukaran boneka disana, sempat rebutan juga sih, mau ini juga mau itu. Mawa udah mau nge-lot biar adil katanya tapi kami nggak ada yang mau. Emang lagi arisan?? Hahaha. 

Akhirnya dibagi juga itu boneka, Aku dapat boneka Doraemon dari Mawa, Ima ngabil boneka beruang dari Nurul, Nurul ngambil punyaku dan Mawa ngambil boneka dari Ima. Setelah makan kami ke rumah Vita lagi, tapi sebelumnya mampir dulu beli Breaktalk soalnya kami mau nginap di rumah Ima. Ima kan baru pindah rumah dan kami pengen jalan-jalan ke sana. Acara nginap-nginap ini bener-bener dadakan.
Di rumah Vita sekitas sejam terus kita udah di jemput. Aku sama Ima sih sebenarnya, soalnya Nurul bawa motor sendiri dan dia bareng Mawa. Sampai di rumah Ima udah magrib dan Ima mau kuliah malam lagi, kami ditinggal di rumahnya jadi kami bertiga nekat cari rumahnya temen SMA lainnya yang kebetulan juga sekomplek sama Ima.
Setelah Ima berangkat ke kampus kami pergi juga, boncengan bertiga dengan jalanan yang bisa dibilang jelek. Dani udah diteleon dan ngasih alamatnya. Tapi karena baru pertama kali ke komplek itu kami semua benar-benar buta, jadi kami nanya ke bapak-bapak yang dipinggir jalan. Dia nunjukin jalan, agak mudah sih yang ditunjukin si bapak, cuma belok kiri terus belok kanan, ada warung, rumahnya di dekat situ. Jadi kami bertiga pergi deh. Udah belok kiri, terus belok kanan, ada warung. Kami nyari-nyari blok D2 nggak ada, jadi kami nanya ibu yang di dekat warung, dia nunjukin jalan, suruh sampai mentok, rumah yang kami cari letaknya dipojokan. Kami ikutin deh petunjuknya dan Yak, kami kembali ke lorong rumahnya Ima. Udah deh, kami berhenti ketawa dulu. Nyaris aja kami kembali ke rumahnya Ima aja tapi kami memutuskan nelpon Dani aja.
Dani nunjukin jalan lagi. Karena agak sulit boncengan bertiga dengan jalan yang nggak bagus, jadi saya sama Mawa nunggu di pinggir jalan dan Nurul nyari rumahnya Dani. Nggak lama Nurul balik dan bilang kalau udah nemu rumahnya Dani. Ternyata jalannya tadi udah benar sama yang ditunjukin sama si Bapak yang pertama ditanyain, yang bikin salah itu si Ibu yang di dekat warung, dia nyuruh kami belok kanan padahal harusnya terus-terus aja.
Yang bikin masalah kali ini adalah Nurul. Emang sih dari warung kami harusnya terus-terus aja, tapi Nurul lupa letak rumahnya Dani di mana, daya ingat anak itu emang lemah banget apalagi kalau mau ngingat jalan, dia suka pikun. Hahaha. Jadi kami terus-terus aja. Loh? Di depan ada pertigaan lagi, tapi seingat Nurul tadi nggak nyampe situ, jadi kami nelpon Dani lagi dan nyuruh nunggu di depan rumahnya, terus kami balik lagi. Untungnya ketemu juga!
Di rumah Dani sekitar sejaman, nggak terasa kami ngobrolnya panjang banget. Sejak lulus emang nggak pernah ketemu Dani. Dan ternyata temen facebook yang pernah aku temuin di MP adalah ipar Dani. Hahaha, Nggak nyangka aja. Jadi malu pas dia datang dan bilang “kayaknya kenal” hahahha.
Saatnya pulang. Karena udah nggak ada yang mau percaya sama Nurul jadi saya sama Mawa yang jadi penunjuk jalan pulang. Ada satu lorong dan saya langsung teriak “Bukan, bukan yang itu! Lorong satunya.” Jadi Nurul nggak jadi belok dan belok di lorong sebelahnya. Rumahnya Ima kan sudut paling dalam , Nah loh? Rumahnya kok nggak ada?
Saya dengan polos bilang “Rumahnya Ima mana? Kok nggak ada?” padahal tadi saya yang nyuruh pilih jalan itu.
“Di depan. Di depan!” Nurul meyakinkan sampai akhirnya kami mentok di jalan buntu dan nggak nemu rumahnya. Balik lagi dah. Dan ternyata kami harus belok kanan dulu baru bisa nemu rumahnya Ima. Sebenarnya juga, lewat lorong yang pertama atau yang aku tunjukin sama aja, tembus kok!
Ima udah di rumah, kami langsung upload foto ke Facebook. Tapi karena jaringan nggak bagus, upload-nya gagal. Pokoknya sepanjang malam kita kerjanya ketawa aja, sampai perut keram, khas kami banget. Kalau udah ketemu lupa deh semua masalah. Kalau ngumpul sama mereka pasti selalu happy. Ataupun diantara kami punya masalah dan lagi curhat, setelah memberikan simpati dan solusi-solusi terbaik, kita balik ketawa lagi. Rasanya semua hal bisa jadi lelucon (tapi nggak berlebihan, kami tahu batas kok!) dan bersama mereka tertawa benar-benar sebuah terapi.
Berharap semoga persahabatan kami tetap seperti ini. Amin

0 komentar:

 

Karina Sacharissa Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review