Senin, 07 Februari 2011

Selamat Ulang Tahun!!!

Diposting oleh sachakarina di Senin, Februari 07, 2011




Tic..toc..tic..toc

Waktu terus berlalu,setahun teramat cepat terlewati dan hari ini umur saya genap 20 tahun. Yeah, saya nggak tahu mesti bahagia atau bersedih!
Ulang tahun itu kadang menyenangkan, ponsel berdering lebih sering, entah itu telepon atau sms, notification di facebook tiba-tiba banyak, wall langsung penuh, mention teman-teman twitter yang hampir semua berisi ucapan selamat ulang tahun lengkap dengan doa yang baik-baik. Gomawo, terima kasih :')Huaahh :'( tahun lalu saya merasa menang karena hampir semua sahabat-sahabat saya telah berumur 20 tahun dan saya masih di usia belasan. Sekarang saya sudah meninggalkan usia belasan saya juga.

Dan sepertinya dua puluh tahun bukan hal yang buruk kok! Keriput di wajah saya belum ada, saya yang sekarang masih tetap saya yang kemarin, tapi punya harapan bisa menjadi lebih baik. Yang sedikit beda, hanya rambutku yang semakin banyak memutih. hiks, penyebabnya bukan karena saya menua kok, tapi karena jenis rambut, gen, atau shampo. Entahlah. Baiklah, kayaknya mesti cepat-cepat ke salon mewarnai rambut lagi nih. Kali ini warna apa yah? heheheDalam kurun waktu 6 tahun saya akhirnya melewati hari ulang tahun saya di rumah Mama-Papa. Setelah pindah ke rumah nenek sejak masuk kelas 1 SMA saya sudah tidak pernah lagi merayakan ulang tahun di sini.
Selama 3 tahun di Makassar (udah 6 tahun nggak tinggal bareng Mama Papa lagi), Mama-Papa pasti selalu datang tiap saya ulang tahun. Mungkin karena mereka tahu saya bakalan ngambek, iri setengah mati sama Kakak yang tiap dia ulang tahun pasti Papa dan Mama selalu hadir karena hari ulang tahun kakak selalu bertepatan dengan hari libur (26 Desember), hahaha, kadang saya emang manja.Tahun lalu, karena Papa harus kembali ke Sinjai pada hari ulang tahun saya, Papa cuma beliin kue tart aja hari sebelumnya (nggak ada acara jalan-jalan dan makan-makan) dan saya bela-belain nggak makan itu tart yang menggiurkan sampai besok harinya, itupun di makan setelah foto-foto dulu, hahaha.

Jadi saya sengaja bolos kuliah perdana--yang harusnya dimulai hari ini, hanya supaya bisa merayakan ulang tahun disini, di Sinjai. Sama Mama-Papa. Sepi sih tapi biarlah.
Hari ini?? tidak ada yang spesial. Tidak ada kue ulang tahun, tidak ada kado, tidak ada acara tiup lilin yang berjumlah dua puluh. Acara tiup lilin terakhir saya itu 5 tahun lalu. Tiup lilin dan makan kue hanya sekedar ritual saja, harusnya tidak begitu penting--untukku--, yang penting adalah bagaimana bisa menjadi lebih baik lagi mulai hari ini.


Harapan ke depan???Saya berharap Warna Dari Pelangi saya banyak yang baca, lebih dewasa, bisa lebih produktif menulis, nggak gampang bosanan, lebih rajin dan nggak malas-malasan, nggak takut lagi dengan hal-hal remeh macam hujan yang menderu di malam hari, ketinggian, dan percaya bahwa orang yang dekat dengan saya memang benar-benar mencintai saya, nggak cuma pura-pura doang! Mungkin suatu saat saya menuliskan lebih detail mengenai ketakutan saya ini.
Sebenarnya dia pengen nulis banyak tapi udah nggak tau mau nulis apa. Nggak ditulis kan juga nggak apa-apa yang penting bener-bener ada perubahan. Daripada diumbar kiri kanan tapi tetep begitu-begitu aja.

Let's wait and see.

Semua orang selalu dihadapkan pada dua buah pilihan, tinggal kita saja yang memilih akan melangkah kemana.


Saengil Chukahamnida Icha....

Selamat Ulang Tahun yang ke-20.

0 komentar:

 

Karina Sacharissa Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review