Sabtu, 12 Maret 2011

My favorit flower: Sunflower

Diposting oleh sachakarina di Sabtu, Maret 12, 2011


Nggak tahu kenapa aku tiba-tiba kepikiran pengen nanam bunga matahari di halaman depan rumah yang amat sempit. Aku memang paling suka bunga matahari. Dulu di Sinjai ada tanamannya tapi udah punah bertahun-tahun lalu, aku juga nggak pernah kepikiran lagi sampai beberapa minggu lalu.


Awalnya sih cuma liat tanaman kangkung Alia didepan rumahnya, jadi pengen nanam-nanam juga, tapi saya pengen nanam bunga aja, jadi saya ambil deh biji bunga Pacar Air yang banyak tumbuh juga di halaman rumahnya Alia. Saya sebar di halaman depan yang rumputnya lumayan tinggi. Tapi sekarang udah dibersihkan.

Pas lagi masuk kelas, kebiasaan kalau kebosanan saya suka gambar-gambar apa aja di kertas, entah saling kirim memo sama Eni atau Alia atau ngegambar-gambar bunga. Tiba-tiba kepikiran bunga matahari dan pengen nanam. Pasti cantik kalau banyak bunga tumbuh di halaman, lagipula lumayan kan dapet kuaci. hehehe

Kemarin saya udah nyari bibitnya ke 5 toko Tani di jalan Veteran tapi nggak satupun yang ngejual, yang ada cuma sayur-sayuran sama buah doang. Alia yang kebetulan nemenin saya nyari juga ngeusahain nyariin di kampungnya, di Mandar. Semoga ada! Saya juga udah teleponin Mama nyuruh Nenek di Sinjai Barat buat nyariin, bibit tanaman yang ditanam di Sinjai dulu kan dari sana.

Nah, tadi pagi, Saya sama Anto bangun pagi-pagi buat ngerapiin halaman, rencananya juga pengen nyari bibit bunga matahari lagi, kali ini di toko bunga.

Kami beres-beres halaman sampai pukul 8.30, setelah itu kami pergi nyari bunga. Tanpa mandi pagi dulu. Saya sebenarnya pengen mandi dulu tapi dilarang sama Anto, katanya setelah pulang aja baru mandi.

Pertama kita nyari di pasar terong tapi nggak ada, jangankan bunga matahari bunga lain aja nggak ada. Terus kita lanjut ke tanjung bunga. Eh, nyampai tanjung, Anto pengen berenang di Akkarena, jadilah kami mampir dulu di GTC buat ngambil uang di ATM. Belum ada satu pun  toko yang buka, yang ada cuma cleaning service yang lagi bersih-bersih. Di Akkarena cuma makan aja, saya nggak berenang. Nggak suka berenang di air laut soalnya, lengket!




dan ngeliat suasana ini keinget sama pantai Melayu di Batam. Nyaris mirip, bedanya kalau di Akkarena udah di semen, kalau di pantai Melayu masih pasir. Jadi, pengunjung bawa tikar masing-masing dan duduk di pinggir pantai, kesan tamasyanya jauh lebih berasa. Tiba-tiba jadi kangen Batam. huhuhu :(

Saya sempat nulis nama di pasir, setelah itu di foto dan dijadiin foto Profil facebook, nggak lama bakal ganti foto avatar twitter juga. hahaha

aku nulis ini nih, tau bacanya nggak? tapi kayaknya bakal ketahuan dari semua postingan-postingan yang memenuhi blog saya akhir-akhir ini. hahaha

Pas mau pulang langitnya mendung banget, langsung ke ingat kalau kemarin Jepang kena Tsunami dan ngancam Sulawesi juga. meski rumornya Sulawesi Utara saya tetep mikir macem-macem, gimana kalau tiba-tiba ada tsunami juga di Makassar? apalagi dosenku pernah cerita kalau di sekitar Makassar juga punya peluang untuk gempa.. Hyiiii ngeri.

Kami ke tanjung bunga buat nyari bunga dan nggak ada bunga matahari. Penjualnya bilang bunga matahari udah punah. Mungkin maksudnya di Makassar udah nggak ada lagi gitu. Kalau punah kan berarti udah nggak ada sama sekali dong!

Kami cuma beli melati, rencana mau beli mawar juga tapi nggak jadi, sama penjual bunga di situ di suruh ke TVRI nyari bunga mawar disana, katanya sih lebih murah. dan kami keguyur hujan di tengah jalan. Hujan-hujanan deh. Tau aja kalau saya belum mandi. hahaha

Nyampe rumah pukul 12 dengan basah kuyup, langsung mandi dan tidur sampai jam 4 sore. Rasanya lelah sekali!!

Aku dah putus asa nyari bunga matahari, dan bodohnya saya nggak kepikiran toko online sama sekali selama ini. Langsung dah searching dan nemu. Gampang, nggak capek. Cuma ngeklik-klik aja, nulis pesanan, transfer duit, nungguin dianterin di rumah. nggak perlu repot-repot keliling kota, menghabiskan tenaga. Huuhh

Saya beli dua paket, masing-masing 20ribu, lumayan murah. Jenis sun-gold dan kidstuff. Kalau sun-gold warnanya agak orange, kalau kidstuff warnanya kuning cerah, sejenis kali yah sama sunflower yang biasa saya tanam. .

kidstuff


sun-gold

Masih banyak yang lain dan semuanya cantik-cantik. Ternyata ada juga yang warna putih dan kalau aku liat bunganya kayak bunga daisy, cuma sunflower diameternya lebih besar.

 Cappuccino hybrid

chianti1

Strawberry1


The American Giant

Vanilla ice

Daisy flower, mirip kan sama sunflower Vanilla ice??

Udah nggak sabar nungguin kiriman benihnya datang dan saya bisa memenuhi halaman rumah dengan bunga matahari. hihihi

0 komentar:

 

Karina Sacharissa Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review