Minggu, 06 Maret 2011

Super Junior di Majalah Korean Pop (part 1)

Diposting oleh sachakarina di Minggu, Maret 06, 2011
Kemarin, saat jalan-jalan ke mall panakukang dengan teman-temanku, kami nemu majalah Gaul dan Korean Pop. Alia beli majalah gaul yang bonus posternya adalah Kyuhyun Super Junior dan sampul belakang majalah itu ternyata foto Leeteuk, saya nyaris teriak pas ngeliat foto itu. Sedangkan saya beli majalah Korean Pop yang ngebahas tentang Super Junior dan Super Show 3-nya.  Ada bonus DVD + PINS UP SUPER JUNIOR+POSTER. DVDnya berisi 10 MV 3D (yang bikin sebel nggak ada Super Junior), Konferensi pers di Singapura, dan artis-artis Kpop lain.

Korean Pop ini pengen menerbitkan edisi Khusus SUPER JUNIOR 5 tahun, tapi sebelumnya mereka buat artikel pendahulan mengenai berbagai kisah mereka dan Super Show 3. Awalnya saya pikir saya belinya majalah yang udah lama banget, karena mereka baru mau bahas mengenai anniversary Super Junior yang udah lewat lama dan juga album Bonamana. Setelah saya cek saya nggak nggak salah beli kok (mungkin memang agak telat dikit), Korean Pop yang saya beli adalah edisi 10 tahun 2011 untuk Februari dan Maret. Tapi, ya sudahlah.
Entah karena lagi kurang kerjaan saya scan foto-fotonya dari majalah dan di posting disini. Hehehe

Nggak semua artikelnya aku tulis, capek euy, karena ada 12 halaman. Ini pun artikelnya aku bagi empat, biar nggak terlalu panjang. Dan artikel dari majalah ini juga mungkin ada yang udah pernah kalian baca sebelumnya di fanbase-fanbase Super Junior. Tapi, dibaca ulang juga nggak ada salahnya kan? Hehehe
***



Super Junior
Keyword: STAR


Kisah Super Star Tanpa Akhir
Selain keheningan, tak ada yang bisa diungkapkan oleh music. Begitu pula dengan music mereka. Di album keempat, Bonamana, SUPER JUNIOR kembali dengan menampilkan energy yang meluap-luap. Dengan vocal nan merdu, mereka membawa kebahagiaan pada fans dan pendengarnya. Rasanya tidak ada habisnya cerita grup KPOP yang saat ini paling popular di Korea maupun Asia. Sehubungan rencana redaksi menerbitkan edisi khusus SUPER JUNIOR 5 tahun, berikut ini kami turunkan artikel pendahuluan mengenai berbagai kisah mereka dan Super SHOW 3. Selamat menikmati..
S (Stage= Panggung, luapan semangat)
6 TAHUN SETELAH DEBUT, APA ARTI PANGGUNG BAGI SUPER JUNIOR?
Leeteuk: Bagiku panggung adalah obat. Dibandingkan obat apapun, panggung selalu bisa memberiku kekuatan lebih. Meski lelah dan suasana hatiku tak enak, begitu naik ke atas panggung aku langsung bersemangat kembali. Dimana pun dan kapan pun panggung akan selalu memberiku kekuatan. Mungkin seperti sahabat yang bisa diandalkan ya?
Heechul: Panggung adalah panggung. Tak ada penjelasan lain.
Sungmin: Bagiku panggung membingungkan.
KALIAN MENYELESAIKAN ALBUM INI SETELAH MELALUI BANYAK PERJUANGAN. APAKAH RASANYA BERBEDA? APA YANG KALIAN PIKIRKAN DI SAAT SULIT?
Leeteuk: Aku percaya esok akan lebih baik. Mesti sekarang mengalami kesulitan, aku yakin besok aka nada hari bahagia. Dengan berpikiran positif, hal yang baik pasti akan terjadi.
Heechul: Saat sulit aku selalu memandangi foto lama saat kami debut dan mengenang masa-masa itu. saat debut kami belum mengerti apa-apa dan hanya merasa gembira.
Sungmin: aku memikirkan orang tuaku dan berusaha lebih keras.
TAHUN 2009 LALU ALBUM KETIGA KALIAN, SORRY SORRY, MENCAPAI ANGKA PENJUALAN 250.000 COPY DAN MENCETAK REKOR. TENTUNYA KALIAN MERASAKAN TEKANAN UNTUK ALBUM KEEMPAT BONAMANA (2010). BAGIAN MANA YANG MENARIK DARI ALBUM KALI INI?
Leeteuk: Aku ingin fans melihat sosok kami yang baru. Bila sebelumnya imej kami sedikit lemah, mulai sekarang kami akan menampilkan imej yang lebih sehat dan kuat. Tapi, terkadang kami juga akan tampil manis.
Heechul: Yang penting dari SUPER JUNIOR adalah kekompakan kami. Aku ingin menghadirkan album yang menunjukkan kekuatan ikatan diantara kami.
Sungmin: Untuk promosi album ini kami berubah menjadi sosok macho dan sexy. Aku ingin memukau fans dengan penampilan keren kami, hahaha. -_-“
SAAT DEBUT KALIAN BERUSIA REMAJA. ENAM TAHUN SETELAHNYA, KALIAN SUDAH BERUSIA 20-AN. SEIRING DENGAN WAKTU, KESULITAN APA YANG KALIAN ALAMI?
Leeteuk: Aku selalu berharap seperti pendatang baru! Tapi, kalau dipikir-pikir, aku jadi lebih banyak berkeringat. Apa mungkin itu pengaruh usia ya? Hahaha.
Heechul: Begitu konser selesai, tubuhku rasanya sakit semua.
Sungmin: Aku merasa kekuatan fisik jadi melemah. Karena itu aku jadi mudah tertidur.
ALBUM BARU, PANGGUNG BARU, KOREOGRAFI BARU. PDA AWALNYA KALIAN PASTI BUTUH WAKTU UNTUK MENYESUAIKANNYA. BAGAIMANA CARA AGAR BISA  CEPAT BERADAPTASI?
Leeteuk: Aku berlatih dengan insting. Berlatih dan terus berlatih. Dengan banyak berlatih, hal-hal baru bisa dengan cepat dikuasai.
Heechul: Aku berpikir bahwa kami adalah SUPER JUNIOR, bukan amatiran!
Sungmin: Aku rasa berlatih berulang kali adalah hal penting. Aku selalu berlatih hingga lagu dan tariannya benar-benar melebur dalam diriku.
KALIAN AKTIF DALAM BANYAK BIDANG, MULAI DARI VARIETY SHOW, DRAMA, MUSICAL, HINGGA RADIO. BILA MENDAPAT KESEMPATAN UNTUK MELAKUKAN HAL LAIN LAGI, APA YANG INGIN KALIAN COBA?
Leeteuk: aku ingin tampil dalam film romatis. Aku ingin mencoba peran seorang pria yang sedih karena terpaksa berpisah dengan kekasihnya. Aku percaya dengan kemampuanku untuk membintangi kisah cinta sedih.
Heechul: Kalau aku justru ingin sebaliknya. Karena selama ini sudah mencoba banyak bisang, aku ingin lebih focus pada satu bidang saja.
Sungmin: Aku ingin mengubah imej jadi pria yang lebih kuat dan mencoba film laga.

Credit: Korean Pop edisi 10/ 2011 hal 26-27


***
Korean Pop part 2
Korean Pop part 3

3 komentar:

Anonim mengatakan...

bukan hanya dibahas di edisi 10.... malah suju cerita lengkap nya ada di buku history of suju (3 seri, dan sudah terbit).... setelah itu suju juga akan dibahas di majalah edisi khusus supershow3 ... tapi sebelumnya akan diterbitkan juga suju 5 versi pins up... buruan pesan ... daripada kehabisan....

hubungi aja .. di redaksi yang ada di majalah edisi 10 yang kamu beli

Anonim mengatakan...

http://www.asiangrup.com

sachakarina mengatakan...

Ini kan majalah terbitan maret lalu, yang edisi Super Junior (yang 3 seri itu) aku udah punya semua kok. :)

 

Karina Sacharissa Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review