Minggu, 27 Maret 2011

Membuat Patung Dari Clay

Diposting oleh sachakarina di Minggu, Maret 27, 2011

Gramedia ulang tahun dan ngasih diskon 20% sampai tanggal 31 Maret 2011. Kesempatan belanja buku banyak-banyak. Kemarin saya sama Papa juga ke Gramedia, Papa pengen beli buku Ranah 3 Warna (biar koleksiku nambah), saya juga beli novel SeoulMate, sama buku membuat Clay.

Tahu Clay? Clay itu sejenis adonan, seperti lilin mainan. Biasanya dibuat dari berbagai macam-macam tepung yang dicampur lem.
Sudah lama sebenarnya saya tertarik dengan Clay ini tapi nggak pernag beli bukunya :p. Beberapa hari yang lalu saya membaca sebuah blog, si pemilik membuat patung boneka Super Junior dengan menggunakan Clay. Saya makin tertarik jadilah pas ke Gramedia saya beli buku Clay. Mumpung dibayarin Papa :p

Setelah itu langsung ke Agung, beli cat poster, lem putih, terus mampir lagi ke sentral buat beli tepung tapioka (kanji), tepung beras, maizena dan benzoat buat dibikin adonan.

Pas nyampe rumah langsung mulai bikin adonan. Bikinnya gampang, tepung beras, kanji, maizena dicampur dengan perbandingan 1:1:1 kemudian ditambahkan sedikit benzoat dan lem. Uleni sampai kalis. setelah itu beri warna.

Saya yang pertama kali bikin, dengan pedenya pengen bikin patung cabe Heechul dan hasilnya. GAGAL TOTAL. bentuknya nggak mirip terus nggak mau tegak. Lalu saya coba bikin patung yang ada di buku, sedikit lebih baik sih tapi nggak mau tegak juga, sampai akhirnya itu patung patah pas dipegang kakak.

Clay bener mengasah kesabaran, ketelatenan dan ketelitian. Mesti benar-benar teliti apalagi bikin patung yang kecil. Dan sayangnya pinset saya rusak jadi agak kesulitan nempelin Clay yang kecil banget macam mata. Salut sama yang bikin Clay dan cantik sekali.

tapi saya akan terus belajar, nanti kalau sering berlatih saya pasti bisa juga. Bisa bikin patungnya Super Junior juga, nggak cuma bisa mengagumi karya orang.

0 komentar:

 

Karina Sacharissa Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review