Selasa, 05 Juli 2011

Promosikan Korea Pada 6 Miliar Manusia, Dengan 10 Suara

Diposting oleh sachakarina di Selasa, Juli 05, 2011


Demam budaya pop Korea yang dimulai pada akhir dekade 90-an kini telah melingkup seluruh Asia dan menyebar ke Eropa. Begitu banyak media termasuk koran dan artikel dunia maya yang melaporkan tentang Hallyu dan peningkatan status Korea. Kami menemukan pria-pria membanggakan dari Korea, Super Juniorm yang akhir-akhir ini disebut sebagai perusahaan bergerak dan mencetak rekor setiap saat.

Sejak debut Super Junior telah menerima banyak perhatian karena memiliki anggota terbanyak dalam satu grup. Dengan koreografi yang sempurna, mereka memikat semua orang and meraih banyak perhatian untuk pergerkan mereka selanjutnya, Kata "selebriti" (yunyaein) dalam bahasa Mandarin menggunakan karakter 演 yang dibaca yun, dan 藝 dibaca yae artinya bakat, dan 人 yang artinya orang, semua karakter itu berarti seseorang yang menunjukkan bakatnya. Seperti arti dari kata tersebut, mereka adalah selebriti. Kata "selebriti" termasuk penyanyi dan penari dan Super Junior sangat memuaskan dalam semua kategori itu. Baru-baru ini, album ke-4 mereka yang berjudul "Miinah", yang dirilis tahun lalu, telah mencetak rekkor baru bertahan selama 54 minggu sebagai nomor 1 pada situ musik online terbesar di Taiwan, KKBOX's Korean Japanese Music Top 100 Weekly Chart. Mereka menunjukkan kekuatan mereka dengan menjadi artis pertama dalam sejarah musik Taiwan yang menjadi nomor 1 selama setahun dan mencetak rekor baru karena menjadi nomor 1 paling lama. Mereka mengalahkan rekor mereka sendiri yaitu menjadi nomor 1 selama 36 minggu dengan album ke-3 mereka yang berjudul "Sorry Sorry". Mereka tentu saja tidak membuat rekor yang luar biasa itu hanya karena musik saja. Jadi apakah daya tarik mereka sebenarnya?

Memikat Pendengaran Semua Orang

Grup ini memiliki banyak aktivitas dalam bentuk sub-unit. Seperti Super Junior M yang menargetkan negara-negara berbahasa Mandarin, Super Junior K.R.Y yang menunjukkan aneka emosi melalui musikal dan soundtrack drama, dan Super Junior Happy yang menyanyikan lagu-lgu unik, ceria dan menyenangkan. Mereka bekerja keras sebagai penyanyi dengan terus membawakan berbagai macam jenis musik. Mereka menerima beberapa kritikan bahwa mereka hanya menyanyikan lagu yang gampang diingat orang dengan melode berulang dan lirik sederhana. Tapi karena respon dari lagu-lagu tersebut sangat luar biasa, mereka mendapat peringkat tinggi dalam tangga lagu dan menerima lebih banyak pemberitaan. Lebih lanjut lagi, belakangan ini dimana orang-orang cepat berubah dan mudah bosan, pemasukan utama dari industri musik telah berbuah menjadi dari mp3. Sehingga, perusahaan yang nekat menjual album akan berakhir pada kerugian sehingga akhirnya perusahaan tersebut akan menggunakan lagu-lagu pemikat seperti itu untuk judul album agar mudah meraih kepopuleran. Meskipun saat ini sedang jadi tren di industri musik bahwa mp3 menaikkan pendapatan, Super Junior telah membuktikan dengan pencapaian album ke-4 mereka sebagai peringakat 7 dalam penjulan album musik di seluruh dunia. Peringkat yang mereka dapat itu lebih tinggi dari bintang-bintang pop dunia seperti Usher, Black Eyed Peas, dan Kesha. Dan juga meskipun Super Junior tidak melakukan promosi apapun di Jepang, single pertama mereka masuk peringkat no 2 dalam Oricon weekly chart, mengalahkan rekor dalam penjualan album tertinggi pada single debut mereka di Jepang. BBC Inggris bahkan sangat memuji Super Junior yang berdiri tegak sebagai tokoh utama dalam penyebaran Hallyu K-Pop dan akan menggantikan Samsung dalam hal brand ternama dari Korea.

Memikat Penghilatan Orang-orang

Saat ini, tidak ada perbedaan nyata antara penyanyi dan aktor karena setiap orang bisa melihat penyanyi ada dalam film, drama, atau tv. Dalam Super Junior, ada member yang menonjol sebagai aktor dengan penampilan dan kemampuan aktingnya yang bisa dibandingan dengan aktor-aktor lainnya. Siwon debut sebagai aktor sebelum menjadi penyanyi dalam drama 18 vs 29 tahun 2005. Pada tahun 2007, dia terpilih menjadi aktor utama mendampingi Andy Lau dalam Battle of Wits. Baru-baru ini dia berperan sebagai agen elit Kim Junho dalam Athena : The Goddess of War yang meninggalkan kesan kuat bagi pemirsa. Orang-orang bisa menerima potensinya. Selain itu ada Kibum, Donghae dan Heechul yang muncul di TV dengan menunjukkan aneka karakter. Sebagai grup yang berisi orang-orang tampan, film The Attack of the Pin-up Boys dirilis dengan Super Junior sebagai pemeran utama. Selain itu, film Super Show 3D memukau penonton dengan penampilan dan koreografi mereka.

Memuaskan Kelima Panca Indera

Super Junior bekerja sebagai selebriti untuk memuaskan keinginan penonton. Keikutsertaan mereka dalam program variety sungguh luar biasa dimana mereka bisa menunjukkan kemampuan mereka sebagai selebriti. Kemana pun mereka pergi, mereka membuat pemirsa senang baik itu hanya sebagai aktor pendukung, MC atau tamu. Teuk Academy terdiri dan Leeteuk, Eunhyuk, dan Shindong yang khusus mempersembahkan tawa dan selalu terlihat kocak. Dibandingkan selebriti lain yang hanya muncul dan iklan atau kadang muncul di talk show dan menahan diri untuk tidak terlihat konyol, Super Junior justru bisa mencapai para fansnya dengan keramahan mereka. Meskipun mereka diremehkan pencapaian dalam dunia musiknya karena bakat mereka masing-masing di TV lebih menonjol, mereka adalah grup yang diperhatikan pasar dunia dan diibaratkan sebagi brand berjalan dan perusahan bergerak ukuran medium. Mereka mencoba genre baru setiap waktu dan memberikan hal yang baru yang bisa dilihat orang. Mereka ingin berkomunikasi dengan para fans dan melakukan kontak dengan masyarakat umum melalui TV, panggung dan ruang pribadi mereka seperti SNS.

Super Junior adalah idola pria dari Korea yang terdiri dari 13 orang dibawah naungan SM Entertainment. Tidak termasuk Hangeng yang terlibat kasus hukum, Kangin yang wajib militer, dan Kibum yang fokus di dunia akting, saat ini mereka bekerja dalam grup 10 orang. Mereka meningkatan gengsi bangsa dan mempromosikan Korea ke negara lain, tapi kerja keras mereka masih belum membuahkan hasil. Kami mengharapkan mereka akan menjadi grup yang menjadi semakin luar biasa jauh di atas kondisi mereka sekarang dan menjadi brand national yang bisa pulang ke rumah mereka dengan kejayaan di masa depan.

source ilyojournal

Translated by Minnie @ SUJUISM.BLOGSPOT.COM

TAKE OUT WITH THE FULL CREDITS

DO NOT ADD YOUR NAME TO THE CREDITS

Location : Address not available
Posted via Blogaway

0 komentar:

 

Karina Sacharissa Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review