Senin, 29 Agustus 2011

(Seharusnya) Inilah Saya..

Diposting oleh sachakarina di Senin, Agustus 29, 2011

Inilah saya.

Saya dengan segala pilihan-pilihan saya.
Tolong, jangan mencoba untuk memaksakan saya untuk sebuah pilihan. Saya benar-benar tidak suka dengan hal itu. Saya hidup dengan pilihan saya, bukan dengan pilihan orang lain. Saya tak suka menyesali diri, saya tak mau menyesali orang lain. Saya berusaha bersikap adil dengan tidak memaksakan pilihan pada orang lain juga, lagipula saya tak ingin disalahkan kemudian hari.

Apa sih alasan kita memaksakan sebuah kehendak/pilihan kepada orang lain?

Membuatnya bahagia? Setiap orang tahu bagaimana membahagiakan dirinya sendiri. Lagipula bahagia sebagian besar disebabkan oleh pikiran, bukan keadaan. Jika kita selalu dihantui rasa terpaksa, apakah kita bisa merasa bahagia? Saya tidak!

Saya hidup di dunia saya, saya adalah tokoh utama dalam hidup saya sendiri, saya berhak menentukan apa yang saya mau. Saya tahu apa yang mau saya pilih. Tak perlu mengandalkan sebuah ceramah panjang lebar untuk membuat saya terpengaruh. Itu hanya membuat saya semakin jengkel.

So, tak usah berusaha terlibat sangat jauh pada hidup saya. Saya sudah cukup dewasa untuk tahu apa yang saya inginkan.

0 komentar:

 

Karina Sacharissa Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review