Minggu, 01 Agustus 2010

Tinggalkan Zona Nyamanmu

Diposting oleh sachakarina di Minggu, Agustus 01, 2010



Bermimpi merupakan proses awal dari suatu pencapaian tujuan. Ketika kita memiliki impian, maka kita sedang melakukan virtualisasi pencapaian tujuan kita didalam alam pikiran kita. Tapi jika tidak mulai dilakukan ( start action ), maka apa yang menjadi mimpi tersebut tinggal hanya mimpi.

Dari bermimpi ke action merupakan suatu langkah besar karena biasanya kita hanya selalu membicarakan tentang mimpi kita tanpa tindakan yang nyata. Melangkah ke sebuah aksi bukanlah hal yang mudah, penghambat utamanya adalah sebuah kondisi yang kita kenal sebagai Zona nyaman.



Zona nyaman adalah wilayah imajinatif dimana kita merasa ‘punya kendali’, padahal sebenarnya itu tidak lebih dari manipulasi pikiran saja.
Banyak orang merasa bahwa tidak ada yang perlu diubah dari hidupnya. Perubahan dianggap hanya akan menambah pekerjaan, belum lagi butuh waktu adaptasi.

Alasan utama mengapa seseorang tidak mau keluar dari zona nyamannya sebenarnya adalah ketakutan menghadapi situasi baru yang mungkin akan menyulitkan. Ia pikir dunia hanya seluas apa yang ia lihat. Perasaan puas diri membuat orang menutup diri kepada masukan yang menantang —mungkin menyulitkan.

0 komentar:

 

Karina Sacharissa Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review