Sabtu, 14 Januari 2012

30 Hari 30 Buku Bentang Pustaka

Diposting oleh sachakarina di Sabtu, Januari 14, 2012
Dari 15 November sampai 15 Desember 2011 lalu, bentang pustaka mengadakan sebuah lomba menulis teenlit. Aku yang doyan teenlit langsung semangat pengen ikut, kebetulan aku punya beberapa naskah teenlit setengah jadi. Aku juga udah frustasi teenlit itu nggak mau selesai, jadi kesempatan buat ngejar deadline. Apalagi aku tipe orang seperti itu, baru bisa nyelesein sesuatu kalau udah mepet.

Mulailah aku begadang buat ngerjain itu. Rencana awalnya, aku harus bisa nyelesaiin naskah 15 hari pertama dan 15 hari berikutnya untuk mengedit. Tapi ternyata tidak semudah itu, aku butuh hampir 20 hari buat nyelesein naskahnya dan nggak mulai pusing editing. Di draft dua, aku motong banyak banget adegan yang memang nggak begitu penting.

Aku berhasil ngirim sehari sebelum deadline berakhir.

Aku nggak pernah ngarem banyak sama hasil lombanya. Paling tidak, naskah yang sangat pengen kuselesaikan sejak dulu bisa selesai, kalau nggak kepilih kan bisa diedit lagi dan dikirim ke penerbit lain.

Awalnya, pengumuman tanggal 30 Desember, tapi karena (katanya) naskah yang masuk banyak banget (500 lebih naskah), pengumuman ditunda sampai tanggal 13 Januari 2012.

Kemarin, aku nggak begitu semangat liat pengumumannya, udah pesimis sih. Ditambah lagi flu berat, juga mau ujian dan belum belajar, hape juga udah lowbat jadi internetnya dimatikan. Pas nunggu dosen buat ngumpulin ujian, aku aktifin koneksi internetku dan taddaaaa.... ada chat dari Dta yang bilang naskahku lolos. Aku langsung gemetaran, blank, untung ujianku udah selesai, kalau enggak, mungkin aku udah nggak tahu mau nulis apa.

Penasaran dong pasti, mau memastikan dengan mata kepala sendiri. Sayangnya, jaringan dan baterai hape nggak mendukung banget. Hapeku udah bener-bener mati.

Naskahku beneran terpilih. Meski cuma naskah pilihan, aku udah puas banget, apalagi akan dibukukan. Mimpiku akan segera nyata.

Nih pengumumannya...





Ngomong-ngomong, thank to Super Junior, yang lagu-lagunya selalu nemenin begadang sambil menulis. Terutama Siwon, sumber inspirasi terbesar (again and again).

0 komentar:

 

Karina Sacharissa Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review